Nick Vujicic sedang berpidato

Setiap orang yang terlahir dengan kondisi tubuh yang kurang sempurna, tentunya akan merasa menyedihkan.

Tidak sedikit orang yang terlahir dengan kondisi kurang sempurna akan mengalami depresi berat dan ingin mengakhiri hidupnya.

Apalagi kehidupan sehari-sehari yang dijalani juga berbeda dengan orang pada umumnya.

Tetapi hal itu berbeda dengan motivator Australia Nick Vujicic, seorang yang terlahir tanpa lengan dan kaki.

Nick Vujicic dilahirkan pada tanggal 4 Desember 1982 di Melbourne, Australia.

Nick terlahir dengan sindrom Tetra Amelia yang menyebabkan setiap bayi lahir tanpa memiliki lengan dan kaki, sehari-hari Nick mengalami kesulitan dalam beraktivitas seperti berjalan, makan dan bahkan berpakaian.

Ia mengalami masa-masa sulit di masa kecilnya, dia merasa berbeda dengan teman-teman sebayanya dan merasa tidak memiliki tempat di dunia ini.

Namun, keluarga Nick selalu memberikan dukungan dan semangat kepada Nick, dan mengajarkan kepadanya untuk tidak menyerah pada keadaan sulit.

Nick kemudian memutuskan untuk mengatasi kelemahannya dan belajar melakukan segala sesuatu dengan cara yang berbeda.

Dia belajar menulis dengan menggunakan bibirnya dan menjalankan kegiatan sehari-hari dengan menggunakan kaki dan tubuh lainnya yang masih berfungsi.

Nick juga belajar berenang, bermain bola voli, dan bahkan bermain gold tanpa tangan dan kaki.

Mencoba Bunuh Diri di Usia 10 Tahun

foto nick berumur 10 tahun saat di pantai dan juga di sekolah yang menulis dengan kakinya
source: en.24smi.org

Masa kecil Nick Vujicic bukanlah masa yang mudah.

Dia merasa berbeda dengan teman-teman sebayanya dan sering kali menjadi sasaran bully di sekolah.

Nick mengalami masa-masa sulit di masa kecilnya, merasa tidak memiliki tempat di dunia ini, dan bahkan pernah berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Pada usia 10 tahun, Nick berpikir untuk mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari kursi roda dan tercebur ke dalam kolam renang.

Namun, Pada saat yang sama, ia juga merasa bahwa hal tersebut tidak akan memecahkan masalahnya, melainkan hanya akan memperparah keadaannya.

Keluarga Nick memainkan peran penting dalam membantunya melewati masa-masa sulit tersebut.

Orang tua Nick memberikan kasih sayang dan perhatian yang cukup, serta mengajarkan kepadanya untuk mandiri dan berusaha menyelesaikan segala tantangan yang dihadapinya.

Bangkit dari Keterpurukan

Dari banyaknya cobaan, mengakhiri hidup dan menjadi sasaran bully, Nick Vujicic memutuskan untuk bangkit dari keterpurukan dan tidak menyerah pada keadaan yang dialaminya.

Dia berusaha untuk mengatasi kelemahannya dan mencari cara untuk menjalani hidupnya dengan semangat dan kebahagiaan.

Hal itu ia mulai dengan belajar menulis dengan bibirnya, berenang, bermain voli, dan juga golf.

Nick Vujicic juga membangun semangatnya dengan membaca buku-buku motivasi dan mendengarkan pidato inspiratif dari para pembicara motivasi.

Dia terus berjuang dan meraih gelar sarjana di bidang akuntasi dan keuangan di Universitas Griffith, Queensland Australia di umur 21 tahun dengan nilai yang sangat baik dengan kondisi yang dialaminya saat itu.

Setelah lulus ia mendirikan organisasi dengan memberi nama Life Without Limbs.

Selain Nick Vujicic, ada juga kisah inspiratif tentang Martin Luther King Jr yang dapat kita contoh.

Menjadi Motivator Dunia Tanpa Lengan dan Kaki Terkenal

Nick Vujicic memulai karirnya sebagai motivator pada saat ia berusia 19 tahun.

Pada saat itu, ia memulai terlebih dahulu sebagai pembicara di gereja-gereja dan event-event remaja di Australia.

Nick membagikan kisah hidupnya dan bagaimana dia mengatasi rintangan dan hambatan dalam hidupnya pada saat itu.

Ia memberikan inspirasi dan semangat kepada orang-orang yang mendengarkannya untuk tidak menyerah.

Pada tahun 2005, Nick Vujicic menjadi pembicara di pertemuan Rotary International, dan video dari pidatonya tersebut menjadi viral di YouTube.

Sejak itu, permintaan untuk pidato motivasinya semakin meningkat dan Nick mulai berbicara di depan orang dengan jumlah yang sangat banyak dan juga beragam dari berbagai negara.

Dalam pidatonya, Nick berbicara tentang pentingnya memiliki kepercayaan diri dan semangat untuk meraih impian dan tujuan hidup kita.

Dia juga membagikan kisah-kisah inspiratif tentang orang-orang yang berhasil mengatasi rintangan dan hambatan dalam hidup mereka.

Selama bertahun-tahun, Nick telah berbicara di depan jutaan orang di seluruh dunia, termasuk di sekolah-sekolah dan universitas, acara bisnis dan juga agama.

Dia juga telah menulis dan menerbitkan beberapa buku motivasi seperti “Life Without Limits: Inspiration for a Ridiculously Good Life” dan “Unstoppable: The Incredible Power of Faith in Action”.

Kisah Nick Vujicic menunjukkan bahwa pendidikan bukanlah satu-satunya kunci kesuksesan seseorang.

Meskipun dia mengalami banyak rintangan dalam pendidikannya, Nick terus mencari cara untuk meraih impian dan tujuan hidupnya dengan semangat dan tekad yang kuat.

Kita dapat belajar dari semangat dan keberanian Nick untuk tidak menyerah pada keadaan yang sulit dan terus berjuang untuk meraih tujuan hidup kita.

By Cerita Berkat

Menggali potensi diri dan mengejar kesuksesan dengan mempraktikkan manfaat kebaikan dan menerapkan motto kehidupan inspiratif.