Ashraf sedang melakukan selfie disertai ciuman pipi oleh istrinya.

Ashraf Sinclair, siapa yang tidak mengenal mendiang almarhum suami BCL (Bunga Citra Lestari)?

Beliau adalah seorang yang sangat di kenal di Indonesia sebagai aktor, presenter dan juga seorang suami dan ayah.

Selain itu, beliau juga merupakan seorang investor di berbagai perusahaan-perusahaan yang ada, termasuk 500 startups yang ada di Indonesia.

Tahukah kamu, bahwa almarhum dari suami BCL memiliki kisah yang patut kita tiru sebagai suami dan juga sebagai manusia loh.

7 Sifat Mendiang Almarhum Suami BCL

1. Cinta Kasih pada Keluarga

Kita mengetahui bahwa beliau adalah orang yang sangat mencintai keluarganya, termasuk istri dan putranya.

Setiap kita menonton ataupun membaca berita, tidak ada informasi atau berita negatif dari almarhum terhadap keluarganya.

Karena, ia adalah seorang yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarganya dan selalu memberikan perhatian dan kasih sayang yang besar.

2. Kepedulian Sosial

Tahukah kamu, bahwa almarhum Ashraf Sinclair adalah orang yang sangat peduli dengan masyarakat di sekitarnya.

Kenapa? Karena ia selalu terlibat dalam berbagai kegiatan amal dan sering kali memberikan dukungan dan bantuan kepada orang yang membutuhkan.

Ini adalah hal yang patut kita contoh karena kalau kita peduli dengan orang-orang disekitar kita, bukan hanya kita akan di perlakukan dengan hal yang sama, melainkan juga kita akan mendapatkan pahala.

Karena disetiap agama mengajarkan kita untuk berbuat baik dan peduli terhadap sesama manusia, karena setiap berbuat baik memiliki manfaatnya di setiap agama.

Menurut ajaran agama Islam, jika kita berbuat baik kepada sesama manusia akan mendapatkan pahala karena sudah menjalankan perintah tersebut sesuai dengan hati nurani kita.

3. Kecintaan pada Lingkungan Hidup

Kamu tidak akan percaya bahwa almarhum Ashraf Sinclair adalah salah satu pendiri WWF Indonesia.

Benar, dia adalah salah satu pendiri WWF Indonesia dan selalu berusaha untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Apalagi dia adalah seseorang yang sangat mencintai alam dan selalu memperjuangkan keberlangsungan hidup makhluk-makhluk di alamnya.

4. Ketulusan Hati

Tidak dipungkiri kalau kita juga mengenal beliau adalah seorang yang sangat tulus hatinya.

Almarhum adalah orang yang tidak pernah memandang rendah orang dan selalu berusaha untuk membantu orang lain dengan tulus dan ikhlas.

Dia adalah orang yang selalu berusaha untuk membantu orang lain dan memberikan dukungan dengan tanpa pamrih.

Kita dapat mengambil contoh ketika gempa bumi dan tsunami melanda Aceh pada tahun 2004.

Saat itu Ashraf terlibat aktif dalam membantu para korban dan juga memimpin kampanye penggalangan dana untuk membantu warga Aceh yang terdampak bencana tersebut.

5. Kecerdasan dan Kreatifitas

Ashraf Sinclair adalah sosok yang cerdas dan kreatif dalam berbagai bidang.

Selain berkarier sebagai presenter dan aktor, ia juga memiliki bakat di bidang bisnis dan seni.

Di dunia bisnis, kita sudah mengetahui dan sudah diceritakan di atas kalau Ashraf Sinclair memiliki investasi di 500 perusahaan startup dan juga dia adalah salah sati pendiri restoran “Koi’ yang sangat populer di Jakarta.

Restoran tersebut menjadi tempat makan yang terkenal di kalangan selebriti dan masyarakat umum, dan telah membuka cabang di beberapa kota besar di Indonesia.

Sementara di bidang seni, Almarhum juga terlibat dalam produksi film dan iklan sebagai produser.

Beliau juga memiliki bakat dalam seni musik, dan sering tampil sebagai penyanyi dalam acara-acara televisi atau di atas panggung.

Kecerdasan dan kreativitas Ashraf Sinclair tidak hanya ditunjukkan dalam karya-karyanya, tetapi juga dalam sikapnya dalam menghadapi tantangan hidup.

Meskipun ia di diagnosis menderita kanker, Ashraf tetap berusaha untuk menjalani hidup dengan semangat dan kreativitas yang tinggi.

Beliau selalu berusaha untuk mencari cara untuk membantu orang lain dan memperjuangkan hal-hal yang dianggapnya penting.

Kecerdasan dan kreativitas almarhum telah membawa banyak inspirasi bagi banyak orang dan karya-karyanya akan selalu diingat dan dihargai.

6. Kedermawanan

Mendiang almarhum Ashraf Sinclair dikenal sebagai sosok yang sangat dermawan dan selalu berusaha untuk membantu orang lain, terutama mereka yang membutuhkan.

Almarhum seringkali terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, amal, dan selalu memberikan sumbangan untuk membantu mereka yang kurang beruntung.

Beliau memiliki yayasan bernama “Kebangsaan untuk Kemanusiaan” yang berfokus pada pendidikan anak-anak kurang mampu di Indonesia.

Yayasan tersebut memberikan beasiswa dan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Almarhum suami Bunga Citra Lestari juga selalu memberikan bantuan dan dukungan kepada teman-temannya dan keluarganya.

Beliau seringkali membantu mereka dalam berbagai hal, termasuk masalah keuangan, karier, dan kehidupan pribadi.

7. Keteguhan dan Keberanian

Almarhum Ashraf Sinclair adalah sosok yang sangat teguh dan berani dalam menghadapi berbagai tantangan dalam hidupnya.

Beliau memiliki tekad yang kuat untuk meraih impian dan mencapai tujuannya serta tidak mudah menyerah dalam menghadapi rintangan dan kesulitan.

Salah satu contoh keteguhan dan keberanian Ashraf Sinclair adalah ketika ia di diagnosis menderita kanker pada tahun 2019.

Meskipun kondisinya memburuk dari waktu ke waktu, Ashraf tetap mempertahankan semangat dan optimisme dalam menjalani perawatan dan pengobatannya.

Almarhum juga sangat berani dalam mengejar impian dan eksplorasi baru dalam kariernya.

Beliau tidak ragu untuk mencoba hal-hal baru dan berani mengambil resiko untuk mencapai tujuannya.

Contohnya, Ashraf pernah mengejar karir di Industri hiburan Malaysia, meskipun ia sudah sukses dan dikenal di Indonesia.

Selain itu, beliau juga memiliki keberanian dalam menghadapi kritik dan tantangan dalam kehidupan pribadinya.

Beliau selalu berusaha untuk menjaga integritas dan martabatnya, serta tidak mudah terpengaruh oleh opini publik atau pandangan orang lain.

 

By Cerita Berkat

Menggali potensi diri dan mengejar kesuksesan dengan mempraktikkan manfaat kebaikan dan menerapkan motto kehidupan inspiratif.